Dinkes Diseruduk Ratusan ASN Puskesmas

oleh
1.2K Kali Dibaca

Merangin – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (5/8/2019) menyambangi Dinas Kesehatan Merangin. Para abdi negara yang bertugas di Puskesmas ini mempertanyakan kesetaraan Tunjangan Pokok Pegawai (TPP). Kondisi itu dipicu lantaran TPP yang diterima oleh ASN yang bertugas di Puskesmas Merangin tidak sama rata dengan ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan Merangin. Salah satu ASN Puskesmas mengungkapkan ke BeritaVille.com jika TPP yang mereka terima tidak sama dengan yang diterima oleh para ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan. Bahkan kesenjangan TPP tersebut cukup jauh berbeda. “TPP kami hanya Rp 550 ribu, sementara teman-teman di Dinas mencapai satu juta rupiah. Kami minta kesetaraan lah, “terangnya.

“Kalau soal kerjaan kami dan ASN di Dinkes juga sama. Bahkan kami di Puskesmas yang lebih banyak bekerja. Kami berharap jika TPP ini dibagi sama rata, “tambahnya lagi ke BeritaVille.com. Terpisah, Abdai selaku Pelaksana Tugas Kadinkes Merangin, menjelaskan tuntutan yang diajukan para medis Puskesmas, secepatnya akan dibahas. Aspirasi ini akan dibicarakan dengan pihak TAPD Merangin.

“Kta sudah masukkan usulan, dalam bentuk data jumlah tenaga kesehatan per Puskemas per golongan yang tersebar di seluruh Puskesmas di Merangin pada Februari lalu. Tapi memang belum bisa terakomodir semuanya , karena jumlah tenaga medis kita berkisar 668 orang, “terang Abdai.

Abdai menyebutkan kondisi ini akan menjadi koreksi bagi Pemkab Merangin. Tetapi secara bertahap sesuai dengan kekuatan ABPD. “Kita akan koreksi diusulan berikutnya, kalaupun tidak bisa dipenuhi secara maksimal. Setidaknya ada peningkatan, kalau jumlahnya saya tidak berani sebutkan karena itukan tergantung kekuatan APBD, “terangnya. (def)

Redaktur : Fia