Dinkes : Kondisi Udara di Merangin Masih Aman

oleh
182 Kali Dibaca

Merangin – Keadaan dan kondisi udara di Kabupaten Merangin, dianggap masih aman. Ungkapan ini disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Merangin, Zamroni. Dijelaskan Pelaksana tugas Kadis Dinkes Merangin Abdaie melalui Kabid P2P Zamroni, pihaknya telah melakukan kegiatan langsung di masyarakat. Kegiatan itu berupa pembagian masker di jalan dan di Sekolah Dasar IT.

“Keadaan cuaca di Merangin mendingan bagus dibandingkan dengan kabupaten lain. Tapi mencegahnya kita siapkan 15 Ribu masker. Saat ini sudah dibagikan di jalan 1500 masker dan di SD IT sebanyak 500 masker. Ini dilakukan beberapa waktu lalu, “terang Zamroni saat dijumpai BeritaVille.com diruang kerjanya Senin (26/08/2019).

Sementara itu, Zamroni menyebutkan telah menyurati Puskesmas di Merangin. Surat tersebut mengintruksikan pihak Puskesmas melakukan kegiatan yang berbentuk penanganan dan himbauan terhadap masyarakat untuk selalu antisipasi penyakit akibat musim kemarau. “Untuk Puskesmas belum ada permintaan masker. Namun persiapan sudah kita lakukan termasuk himbauan resmi ke Puskesmas untuk antisipasi terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat cuara buruk, “tutup Zamroni. (def)

Redaktur : Fia