Dua Jembatan Gantung Dipastikan Dibangun Tahun 2019

oleh
630 Kali Dibaca

MERANGIN – Impian masyarakat Tabir soal perbaikan dan pembangunan jembatan gantung di Kecamatab Tabir, terjawab. Itu dipastikan oleh pihak Satker P2JM Kementrian PUPR. Tidak hanya jembatan gantung, pembangunan duplikat jembatan Merangin juga segera dibangun. “Dua jembatan gantung anggaran mencapai Rp 5,8 Miliar. Duplikat jembatan Merangin kurang lebih mencapai Rp 50 Miliar, ”kata Agung, PPK Satker P2JM Kementrian PUPR.

Tiga kegiatan itu, jembatan gantung di Kelurahan Dusun Baru dan Kelurahan Mampun Kampung Baru serta duplikat jembatan Merangin. Pembangunan fisik dua jembatan gantung sedang mobilisasi alat. Ditargetkan kegiatan itu desember nanti selesai dilaksanakan. “Duplikat jembatan Merangin sedang desain tahap akhir di Jakarta. Tahun ini lelang kegiatan. Pada tahun 2021 pembangunan dilaksanakan, ”jelasnya.

Disebutkannya, peran serta Dinas PUPR dan Pemkab Merangin sangat membantu terutama soal lahan di lokasi pembangunan yang lagi jadi permasalahan. “Peran Dinas PUPR dan Pemkab Merangin sangat berarti untuk memperlancar proses pembangunan. Kita harap tiga kegiatan ini selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya, serta bisa dimanfatkan sesegera mungkin untuk masyarakat, ”jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekdin PUPR Aspan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR. Sebab sejumlah usulan kegiatan pembangunan sampai saat ini sudah membuahkan hasil untuk masyarakat. “Tahun ini, ada beberapa kegiatan dari Kementrian yang dibangun di Merangin, ”ungkap Aspan.

Kegiatan mulai pembangunan dua unit jembatan gantung yang nilainya mencapai Rp 5 Miliar lebih, pembangunan objek wisata Air Batu yang mencapai Rp 10,4 Miliar serta pembangunan ruas jalan objek wisata Rp 4 Miliar. “Kegiatan yang selama ini kita perjuangkan dan diharapkan masyarakat yakni duplikat Jembatan Merangin, Insya Allah tahun ini akan tahap lelang. Secepatnya pada Oktober nanti mulai dilaksanakan, ”tutur Aspan. (ket)

Redaktur : Fia