Pelantikan DPRD Merangin Diwarnai Aksi Demo

oleh
524 Kali Dibaca

Merangin – Puluhan aktivis mahasisiwa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Merangin, tiba-tiba mendatangi gedung DPRD Merangin. Aksi aktivis ini dilakukan sesaat menjelang pelantikan DPRD terpilih periode 2019 – 2024. Para aktivis menuntut agar Dewan terpilih serius dan benar benar memperjuangkan aspirasi rakyat. Artinya dewan bukan hanya duduk ongkang-ongkang kaki di kursi empuk.

Aktivis meminta agar Dewan saat ini tidak miskin ide pembangunan, tidak menghamburkan uang rakyat, serta bentrok antar sesama anggota dewan karna kepentingan pribadi. Dewan juga diminta untuk bangkit dan berperan dalam meningkatkan sektor pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan pemerataan infrastruktur. Selain itu juga meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan mengenyampingkan kepentingan pribadi.

Para aktivis juga meminta dewan terpilih bekerja jujur, adil, profesional dan kritis dalam mengawal pemerintah daerah. “Kita ingin dewan yang baru dapat menelorkan konsep baru untuk masyarakat dan kemajuan kabupaten merangin lima tahun mendatang, “ujar Imron, Koordinator Lapangan Aksi PMII Merangin.

Sementara itu, didalam gedung DPRD prosesi pelantikan DPRD Merangin terpilih terus dilaksanakan. (def)

Redaktur : Fia