Udara tak Sehat, TK, SD dan SMP Kembali Diliburkan

oleh
241 Kali Dibaca

Merangin – Kondisi udara yang dinyatakan tidak sehat, membuat Pemkab Merangin mengambil keputusan. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, akhirnya seluruh aktifitas pendidikan TK,SD dan SMP terpaksa diliburkan.

Keputusan itu dikeluarkan pasca Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan intruksi dari Bupati Merangin dengan didasari laporan kondisi udara dari Dinas Lingkungan Hidup. Aktifitas pendidikan ini diliburkan sejak Kamis hingga Sabtu (17-19/10/2012). Bahkan edaran keputusan itu dikirimkan melalui aplikasi WatsApps Rabu (16/10/2019) sekira pukul 23.12 Wib.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir membenarkan bahwa edaran WatssApp tersebut benar adanya. Dan intruksi itu berdasarkan hasil koordinasi dan keputusan Bupati Merangin.

Diuraikan Zubir, berdasarkan hasil uji indeks standar pencemaran udara (ISPU) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Merangin dengan pantauan pada Rabu, 16 Oktober 2019. Kualitas ISPU berada diangka139,93 dan masuk dalam kategori tidak sehat.

“Oleh karena itu Bapak Bupati Merangin menginstruksikan kepada semua Satuan Pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTs baik Negeri maupun Swasta untuk dapat meliburkan proses belajar mengajar di sekolah, terhitung tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2019, “urainya. (def)

Redaktur : Fia