H Al Haris Beri Kuliah Umum Mahasiswa STIH YPM Bangko

oleh
100 Kali Dibaca

Merangin-Bupati Merangin H Al Haris pada Sabtu (21/9), memberi kuliah umum kepada seluruh mahasiswa dan seluruh civitas akademika STIH YPM Bangko. Kuliah umum itu berlangsung di Aula Kampus STIH YPM Bangko.

Pada kuliah umumnya, H Al Haris mengangkat tentang SDM individual tokoh publik (politik hukum). Dikatkan bupati, keberadaan STIH YPM Bangko, tonggak sejarah, cikal bakal terbentuk perguruan ilmu hukum di Kabupaten Merangin.

‘’Sumber Daya Manusia (SDM) individual tokoh publik dalam Pemilu sekarang, dimana masyarakat dapat langsung menilai para calon pemimpin terbaik, baik itu anggota Dewan maupun kepala daerah,’’ujar H Al Haris.

Dulu lanjutnya, pemilihan kepala daerah hanya dipilih oleh anggota Dewan saja, tetapi sekarang Pemilu kita sudah berubah menjadi Pemilu langsung. Dimana masyarakat ikut langaung memilih kepala daerahnya.

Salah satu  makna pemilihan langsung sekarang itu jelas H Al Haris,  diantaranya adalah agar publik bisa menilai dan melihat track record calon yang akan dipilih secara langsungm, sehingga masyarakat tidak salah memilih.

Bila masyarakat salah pilih, tentunya akan menyesal lima tahun kedepan, karena figur yang dipilih ternyata tidak sepandai yang diharapkan. Misalnya bisa cepat mewujudkan kemakmuran masyarakat dan infrastruktur yang mantap.(teguh/humas/def)

Redaktur : Fia