Meriahkan HAN, Puskesmas Kandis Gelar Lomba Balita Sehat

oleh
375 Kali Dibaca

Merangin – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) ke 35 , Puskesmas Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin mengadakan kegiatan lomba Balita sehat. Selain itu juga menggelar lomba lainnya yakni lomba Bakat dan minat anak, dalam bidang fashion show busana muslim, lomba bernyanyi lagu anak, mewarnai, Tahpis Al Qur’an. Kegiatan ini dikemas dengan meriah pada Kamis (31/10/2019) di halaman Puskesmas Pematang Kandis Bangko.

Pada kegiatan ini diikuti masyarakat dan TK di wilayah kerja Pukesmas Pematang Kandis Bangko. Moment ini, Puskesmas Pematang Kandis juga mengingatkan kepada orang tua. Bahwa saat ini ada penyakit yang mengganggu generasi anak yaitu penyakit mental. Penyakit ini dapat membuat anak terganggu akan kepedulian terhadap lingkungan. Dr Sephelio selaku Kepala Puskemas Pematang Kandis dijumpai BeritaVille.Com menjelaskan pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini. Selain memperingati HAN, kegiatan ini juga mengingatkan para orang tua agar berhati-hati dalam pengenalan handphone, gadget, playstasion serta game online. Terutama kepada anak di usia dini. Sebab efek teknologi tersebut jika tidak dipantau apat merusak perkembangan anak.

“Di tahun 2019, di Rumah Sakit Jiwa di Jawa Barat sudah ada 206 anak dirawat akibat pengaruh gatged dan sejenisnya. Ini terjadi akibat dan kelalaian orang tua. Kita berharap di Merangin tidak ada hal seperti itu terjadi, “terang Sephelio.

Pada kegiatan ini, pihak Puskesmas Pematang Kandis memberikan beberapa hadiah untuk anakl berprestasi. Hadiah berupa tropi, hadiah hiburan atau bingkisan, dan piagam penghargaan. Semaraknya kegiatan itu diikuti dan 150 peserta. “Alhamdulillah sekitar 150 peserta ikut andil dalam kegiatan ini, “ungkap Ketua Panitia Pelaksana Maria.

Selain itu, Sephelio berharap acara ini dapat berjalan terus menerus di tahun-tahun berikutnya, bahkan mungkin lebih meriah lagi. Dia juga berpesan para orang tua dapat mengawasi perkembangan anak, demi perkembangan mental anak. “Jangan kenalkan dan biasakan anak menggunakan dan terpengaruh oleh permainan HP, gatget dan game online lainnya. “harap pria yang akrab disapa dokter Leo ini.

Uniknya, kegiatan yang digelar meriah tersebut mendapatkan respon sangat positif dari berbagai pihak. Malahan pihak-pihak tersebut juga turut membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan terlaksana berkat adanya kerjasama dan bantuan berasal dari berbagai pihak dan kalangan yang merasa peduli terhadap perkembangan anak. Terutama pihak-pihak yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pematang Kandis Bangko, “tutupnya. (def)

Redaktur : Fia