Mantap, 19 KBPP Merangin Diberikan Kendaraan Operasional

oleh
210 Kali Dibaca

Merangin – Untuk meningkatkan kualitas kinerja para Koordinator Balai penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Merangin, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) terus memberi dan menunjang fasilitas para Koordinator BPP. Tahun ini dengan APBD Merangin, Dinas TPH membagikan 19 unit kendaraan operasional roda dua untuk KBPP Merangin.

Ini dibenarkan Kepala Dinas TPH Merangin Ir Rumusdar, Selasa (5/11/2019). Ia menjelaskan, untuk meningkatkan pengawasan dan kinerja terhadap 19 KBPP di Merangin, sengaja diberikan kendaraan operasional roda dua. “Ada 19 KBPP di Merangin, masing-masing akan menerima kendaraan dinas untuk operasional. Jenis kendaraannya ada 3, yaitu motor trail sebanyak 9 unit, motor bebek sebanyak 4 unit dan motor besar sebanyak 6 unit, “jelas Rumusdar.

Rumusdar menjelaskan, kendaraan tersebut akan diserahkan langsung oleh Bupati Merangin saat panen raya di Desa Tanjung Mudo Kecamatan Pangkalan Jambu. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini kinerja KBPP akan meningkat. Terutama dalam bidang pengawasan terhadap penyuluh yang ada di lapangan. “Alhamdulillah dengan adanya program seperti ini, kita dapat meningkatkan kualitas para penyuluh kita, sebelumnya penyuluh. Dan KBPP kita juga sudah berprestasi contohnya atas nama Rafli mendapat juara 2 di Provinsi Jambi, dan KBPP di Pinang Merah juara 1 di Provinsi Jambi, “jelasnya.

“Selanjutnya juga, ia menyebutkan akan terus meningkatkan dan melakukan pembinaan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati No 91 tahun 2019, tentang pedoman peningkatan kinerja penyuluh. Kita akan awasi dan kendalikan dengan baik. Kedepan kita akan menggelar penilaian para penyuluh. Penyuluh berprestasi akan mendapatkan reward sesuai kemampuan daerah, “tutup sosok pejabat yang berasal dari Desa Kungkai. (def)

Redaktur : Fia