H Al Haris Buka Sosialisasi Perbup No 91 tahun 2019

oleh
129 Kali Dibaca

Merangin-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri pada Rabu (23/10) di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, membuka acara sosialisasi peraturan bupati (Perbup) Merangin nomor 91 tahun 2019.

Sosialisasi Perbup Merangin tentang Pedoman Pelaksanaan Metode Laku Susi (Latihan kunjungan dan supervisi) bagi penyuluh pertanian tersebut, diikuti ratusan penyuluh pertanian Merangin.

‘’Semua penyuluh pertanian kita bekerjalah dengan keras dan penuh iklas. Setiap tahunnya kita pilih penyuluh teladan yang diberi kesempatan untuk pergi ibadah umroh gratis,’’ujar Bupati.

Selain itu bupati juga akan memberikan kesempatan kepada para penyuluh pertanian yang belum menjadi pegawai negeri, untuk mengikuti tes CPNS yang akan dibuka dalam waktu dekat.

Bupati minta Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Merangin yang kebetulan hadir, untuk membuka formasi penyuluh pertanian lebih banyak lagi, sehingga akan semakin membuka peluang menjadi pegwai negeri.

Pada acara itu bupati juga menandatangani Momerandum of Undestanding (MoU) antara Dinas Tanamanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merangin dengan Bapeltan Jambi dan BPTP Jambi.

‘’MoU ini kita lakukan dalam upaya meningkatkan kinerja para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Merangin. Kita nanti juga lakukan kerjasama tukar Penyuluh Pertanian dengan kabupaten lain, sehingga para penyuluh kita akan lebih maju,’’terang Bupati. (teguh/humas/def)

Redaktur : Fia