Qori Qoriah Merangin Sudah Berjuang Maksimal

oleh
60 Kali Dibaca

Merangin-Para Qori dan Qoriah Kabupaten Merangin telah berjuang maksimal, pada perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo.

Namun dari perjuangan panjang itu, Qori dan Qoriah Merangin hanya mampu menempatkan diri diurutan sembilan, pada MTQ yang ditutup Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis malam (21/11).

Hal ini dikatakan Bupati Merangin H Al Haris terkait hasil juara pada acara penutupan MTQ yang diikuti 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. ‘’Pada MTQ ke-50 tahun 2020 di Tanjabbar, kita harus bisa bergeser masuk lima besar,’’harap Bupati.

Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada para Qori dan Qoriah Merangin yang telah berjuang maksimal, meskipun belum berhasil mengharumkan nama Kabupaten Merangin diajang bergengsi tersebut.

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 telah berakhir. Sukses menjadi juara umum pada MTQ kali ini Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Sedangkan tuan rumah Kabupaten Bungo harus puas di pososi ke enam. Diperingkat kedua Kota Jambi, terbaik tiga Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hanya mampu diperingkat empat.

Untuk posisi ke lima diraih Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo terbaik keenam, Kabupaten Sarolangun juara ke tujuh, Kabupaten Tebo puas diposisi ke delapan dan Merangin yang telah berjuang maksimal diposisi kesembilan.

Sementara itu saudara kembar Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh terlihat pasrah diposisi ke sepuluh dan kesebelas pada MTQ ke-49 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo tersebut.(teguh/humas)

Redaktur : Fia