27 Januari, Jadwal Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Jambi

oleh
24 Kali Dibaca

BERITAVILLE.COM, JAMBI – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Ini berkaitan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Ist/ Tampak peserta CPNS Saat akan melakukan Tes SKD Tahun lalu

Informasi terkini, pelaksanaan tes SKD dijadwalkan akan dimulai per 27 Januari 2020 mendatang. Tapi tetap, semua tahapan masih berkoordinasi dengan pihak BKN Pusat. Tes SKD ini sendiri meliputi tiga jenis soal yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

“Itu informasi terkini yang kita terima. Kalau ada perubahan nanti akan kita kabari kembali,” sebut Lilana Andriani selaku Kepala BKPSDMD Kota Jambi.

Sementara, saat ditanyai terkait lokasi tes. Liana juga belum dapat memastikan. Meskipun dari pihak pusat, telah menunjuk lokasi tes berpusat di Hotel Abadi Suite, Kota Jambi.

“Itu juga belum tahu, nanti akan kita koordinasikan. Mengenai anggaran sudah kita siapkan,” singkatnya.

Adapun jumlah peserta CPNS yang kini terdata berjumlah 6.384 peserta. Angka ini bertambah dari jumlah sebelumnya. Di mana, pasca pengumuman berkas admintirasi tercatat ada 6.371 peserta. Angka ini bertambah, pasca beberapa peserta yang tidak lulus seleksi berkas melakukan sanggahan beberapa waktu lalu.

“Ada 283 peserta CPNS yang melakukan sanggahan, beberapa peserta kita terima sanggahannya. Ini setelah tim verifikasi menyimpulkannya. Salah satu di antarnaya yakni, karena pendidikan yang serumpun,” pungkasnya. (CNA)