CE Minta Kampung Alquran yang Dibangun Jadi Percontohan

oleh
26 Kali Dibaca

BERITAVILLE.COM, SAROLANGUN- Sebagai pemimpin yang berpegang teguh dengan agama, Cek Endra mendirikan Kampung Alquran, di Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Minggu (5/1) Pembangunan kampung Alquran ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Cek Endra, didampingi Kepala Desa Teluk Kecimbung, para ulama sekitar.

Ist/ Tampak Cek Endra Bersama Warga Sekitar Desa Teluk Kecimbung Saat meletakkan batu pertama Kampung Alquran, Minggu (5/1)

Menurut Cek Endra menggagas kampung Alquran bukan perkara mudah. Karena yang dibangun bunganlah fisik melainkan akhlak, karakter, moral dan kepribadian. Menurutnya dengan didirikan kampung Alquran diharapkan mampu mencegah dampak buruk teknologi, serta dampak narkoba yang saat ini sudah masuk ke desa-desa.

“Sehingga perlu kita perkuat dengan meningkatkan iman serta edukasi tentang dampaknya terhadap warga,” sebutnya.

Menurutnya kampung Alquran ini didirikan atas kerjasama warga yang memiliki niat yang tulus dan ikhlas . Cek Endra berharap agar program ini nantinya bisa menjadi contoh bagi desa lain, maupun kabupaten lainnya.

“Saya minta dukung program kampung Alquran ini, dan jadikan desa ini sebagai contoh desa yang berpegang teguh dengan Alquran,” ujarnya.

Cek Endra menyebutkan dari Desa Teluk Kecimbung, meminta agar warganya komitmen menghidupkan cahaya Alquran. “Jangan pernah bosan setiap hari belajar Alquran, baik dengan mengahapalnya, belajar makhrajnya, dan yang terpenting belajar maknanya. Sehingga nantinya dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa semasa kepemimpinan CE di Kabupaten Sarolangun. CE telah meluncurkan enam Pondok Pesantren khusus Tahfiz Quran, yang tersebar di enam kecamatan.

“Kedepan akan kita tingkatkan menjadi 10 kecamatan yang harus memiliki pondok pesantren tahfiz Quran di Sarolangun,” pungkasnya. (IPS)

Ist/ Tampak Cek Endra Bersama Warga Sekitar Desa Teluk Kecimbung Saat meletakkan batu pertama Kampung Alquran, Minggu (5/1)