5 Tahun lumpuh, Mustofa berharap kepedulian dan perhatian pemerintah.

oleh
923 Kali Dibaca

BERITA VILLE.Com MERANGIN : Mustofa, warga RT. 23 Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin sejak ( 5 ) lima tahun terakhir ini terbaring lemah di rumah kediamannya, dengan kondisi lumpuh, dan tidak dapat melaksanakan aktivitas.

Menurut Istri Mustofa, Darti kepada media ini mengatakan bahwa suaminya adalah seorang buruh harian lepas (kuli bangunan.Red), pada suatu saat bekerja terjadi kecelakaan yaitu jatuh pada saat lagi bekerja bangunan, dan sejak saat itu sulit bergerak dan telah dilakukan upaya berobat, sudah berulang kali dibawa ke rumah sakit maupun pengobatan alternatif, namun sampai saat ini belum juga nampak kemajuan ataupun perubahan.

” Suami saya sakitnya sudah lebih dan kurang 5 (lima) tahun mas, suami saya itu kuli bangunan, pada saat dia bekerja sebagai kuli dia jatuh dan sejak itu sampai sekarang beliau susah bergerak, ya bisa dikatakan lumpuh lah “. Kata Darti.

Dilanjutkan oleh Darti, upaya dan usaha keluarga telah berulang kali dilakukan, dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan, dan harta berupa tanah pekarangan rumah juga telah dijual untuk membiaya pengobatan suaminya. ” Kami ini keluarga tidak mampu mas, kondisi ekonomi kami ini pas-pasan buat makan, kalau buat berobat ya kita rembuk sama keluarga, itupun kalau ada keluarga yang mau bantu, kalau tidak ada terpaksa kita jual harta yang ada, seperti tanah pekarangan sebelah ini, sudah terjual tu mas, untuk biaya berobat”. ungkap istri Mustofa ini.

Ditanya tentang bantuan dan perhatian dari pemerintah terkait dengan penyakit suaminya, Darti mengatakan bahwa sejak suaminya terbaring sakit, tidak pernah ada bantuan dan perhatian dari pemerintah. ” Tolonglah mas, sampaikan sama pemerintah, perhatikan keadaan suami saya, karena beliau tulang punggung keluarga kami, saya harus kerja serabutan untuk membiaya kebutuhan rumah tangga ini “. tutup Darti. (OSO).