Klinik KB ” Kencana ” inovasi mandiri DPPKB Merangin

oleh
237 Kali Dibaca

BERITA VILLE.Com MERANGIN : Melalui inovasi mandiri yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin mendirikan klinik KB ” Kencana ” yang bertujuan untuk melakukan pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat.

Drs. Elvis Suryadinata, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin mengatakan bahwa di Propinsi Jambi ini hanya ada 2 (dua) klinik seperti ini, yakni di Merangin dan di Propinsi Jambi. Saat ditanya bagaimana dengan perizinan klinik ini, Elvis mengatakan secara administrasi perizinan sudah lengkap.

” Klinik ini sudah kita urus perizinannya dan sudah lengkap, kita juga mengandeng puskesmas-puskesmas yang terdekat seperti Puskesmas Pematang Kandis dalam melaksanakan kegiatan pemasangan alkon, juga dapat melakukan konsultasi seputar program KB, makanya saya himbau kepada masyarakat yang ingin melakukan konsultasi dan pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma, datanglah ke Klinik KB Kencana “. kata Elvis.

Fatrina, Am.Kep Penanggung Jawab Klinik KB ” Kencana ” mengatakan seperti yang disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas, untuk sementara klinik ini lebih mengutamakan memberikan pelayanan kepada keluarga-keluarga pra sejahtera di 4 (Empat) Kelurahan dalam Kecamatan Bangko, ibu-ibu petugas kebersihan kota dan ibu-ibu pedagang kaki lima.

” Jadi klinik KB Kencana ini, untuk sementara fokus dulu melayani para keluarga-keluarga pra sejahtera yang ada di 4 (empat) kelurahan dalam Kecamatan Bangko ini, dan para ibu-ibu petugas kebersihan dan ibu-ibu para pedagang kaki lima yang ada “. tutup Fatrina.

Terlihat akvifitas klinik berjalan, dan telah dilengkapi dengan peralatan-peralatan yang standar kesehatan dan dibutuhkan, nampak ibu-ibu antri sambil menunggu panggilan untuk melakukan pemasangan alat kontrasepsi. (OSO)