Pembangunan duplikat Jembatan Merangin dimulai

oleh
321 Kali Dibaca

BERITA VILLE.Com MERANGIN : H. A. BAKRI HM, SE anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional dapil Propinsi Jambi hari ini (Kamis, 14/05/2020) kembali mendatangi Merangin. Kehadiran Ketua DPW PAN Propinsi Jambi ini adalah dalam kapasitas beliau sebagai wakil rakyat di DPR RI untuk mengecek kesiapan lokasi dan pelaksanaan kegiatan awal pembangunan jembatan lintas sumatera.

Tampak hadir dan mendampingi beliau adalah Ahmad Kausari Ibrahim, ST. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Merangin yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Merangin bersama-sama dengan Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Merangin H. Aspan, ST dan juga ikut hadir petugas dari Balai Prasarana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Sumatera.

H. Bakri mengatakan jika memungkinkan kegiatan pekerjaan pembangunan jembatan ini dilakukan dengan program padat karya secara kelompok. ” Kalau tidak melanggar aturan dan jika memungkinkan, maka saya sarankan kegiatan ini melibatkan masyarakat atau penduduk sekitar, dengan menggunakan methode kegiatan padat karya, itupun kalau tidak menyalahi aturan lho, kalau menyalahi ya jangan “. kata H. Bakri.

Menurut Kepala Balai Prasarana Jalan Nasional WIlayah IV Sumatera Ir. Bosar H. Pasaribu, yang didampingi juga oleh Kepala Satker PJN Wilayah II Jambi Ir. K. Zulkarnain bahwa kegiatan pembangunan jembatan ini dilaksanakan sepenuhnya setelah hari raya idul fitri 1441 H ini, sampai dengan selesai, dengan jumlah dana sebesar Rp. 40,508 Milyar direncanakan selesai hingga bulan April 2021 karena adanya pandemic Covid-19 ini. Dikatakan Kepala Balai bahwa dalam pekerjaan pembangunan jembatan ini belum memungkinkan untuk kita menggunakan methode padat karya. ” methode padat karya, belum memungkinkan untuk kita terapkan pada kegiatan ini, karena dengan berbagai alasan, seperti waktu pekerjaan, sumber daya manusia dan lain sebagainya “. katanya.

H. Aspan, ST, Kadis PU-PR Merangin pada kesempatan ini mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Merangin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan anggota DPR RI dapil Propinsi Jambi, yang telah berjuang dan menganggarkan dana pembangunan duplikat jembatan lintas merangin.

” Kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Kementerian PU-PR, anggota DPR RI Dapil Propinsi Jambi Bapak H. Bakri, yang telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan jembatan ini “. Kata Aspan, disela-sela mendampingi H. Bakri dilokasi pembangunan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merangin Ahmad Kausari Ibrahim, ST mengatakan ” Kita masyarakat Kabupaten Merangin sangat mengucapkan terima kasih atas adanya pembangunan duplikat jembatan Merangin ini, tentu hal ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat, bersama-sama dengan kementerian PU-PR dan perjuangan H. Bakri anggota DPR dapil Propinsi Jambi.

” Terima kasih, atas perhatian dan perjuangan Pak H. Bakri, untuk pembangunan jembatan Merangin ini, semoga kedepan Merangin semakin berkembang dan infrastrukturnya selalu bertambah “. tutup Kausari. (OSO)